Kolom Investasi Kerjasama

Selamat Datang Dan Berbagi Ilmu Pengetahuan

Salam kunjung!

Dengan mengunjungi Blog saya, saya berharap anda kan tumbuh jiwa wirausaha baru sehingga tercipta lapangan kerja baru yang tangguh dan berjaya di bumi pertiwi INDONESIA, meski pemerintah kita belum siap untuk konsisten menjalankan pemberdayaan sejati yang berbasis Output/ Hasil nyata dari program yang diterapkan dan berpaku pada laporan / data belaka.

Salam Enterpreneur Sejati!!

Rabu, 03 November 2010

Bubur Ayam


Salah satu menu sarapan pagi favorit adalah BUBUR AYAM.

Di Jl. Sumagung 3 daerah Kelapa Gading, seorang sahabat mengambil alih warung BUBUR AYAM. (Niko, nama sahabat saya tidak mempunyai pengalaman dalam usaha makanan. Sebagian besar waktunya digunakan untuk meng-inspirasi setiap individu or group untuk “SUCCESS TOGETHER”).

Total modal yang dikeluarkan untuk mengambil alih usaha tersebut adalah 5 jt-an. 1 mangkuk Bubur Ayam + Teh Manis harganya 9 ribu, jam buka dari jam 6 pagi hingga jam 12 siang dan selalu habis Buburnya.. Setelah dikurangi gaji karyawan, belanja bahan-bahan dan biaya sewa ruang 1 juta sebulan, rata-rata penghasilan bersih dari usaha bubur Ayam tersebut antara 2 jt hingga 3 jt-an (tidak sama setiap bulannya).

Niko sangat jarang sekali datang ke warungnya, kontrol dilakukan hanya dengan laporan harian belanja bahan2 mentah dan laporan harian penjualan. Hasil penjualan (pemasukan) disetor ke rekening Niko hari itu juga (karena dekat BCA). Sangat SIMPLE … (tapi tetap ada pembukuannya yach).

Semoga anda lebih ter-inspirasi
SALAM ENTERPRENEURSHIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran, Kritik yang bersifat membangun sangat kami harapkan demi perbaikan informasi