Kolom Investasi Kerjasama

Selamat Datang Dan Berbagi Ilmu Pengetahuan

Salam kunjung!

Dengan mengunjungi Blog saya, saya berharap anda kan tumbuh jiwa wirausaha baru sehingga tercipta lapangan kerja baru yang tangguh dan berjaya di bumi pertiwi INDONESIA, meski pemerintah kita belum siap untuk konsisten menjalankan pemberdayaan sejati yang berbasis Output/ Hasil nyata dari program yang diterapkan dan berpaku pada laporan / data belaka.

Salam Enterpreneur Sejati!!

Minggu, 28 Maret 2010

Membuat Generator Meta Description dan Meta Keyword untuk Blogger

Membuat Generator Meta Description dan Meta Keyword untuk Blogger




Sebelumnya aku ucapkan terima kasih kepada mas Tiyo Avianto yang sudah memberikan tips bagaimana membuat blogger lebih seo friendly. Meski sebuah tips sederhana, namun sangat membantu sekali bagiku yang sedangan mengikuti kontes seo kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang. Kenapa aku bilang sederhana? silahkan baca dari awal sampai akhir!

Tidak seperti wordpress.org yang memiliki bebagai plug ins seo untuk membuat description dan keyword blog berubah-ubah disetiap page/halaman, blogger.com sama sekali tidak ada yang seperti itu. Tapi dengan hak akses penuh yang ada di blogspot, kita ternyata kita dapat membuat sebuah script yang fungsinya mirip dengan All in SEO pada Wordpress.

Script generator meta desciption dan meta keyword ini sudah saya sedikit modifkasi dari apa yang diberikan oleh mas Tiyo Avianto untuk lebih memaksimalkan meta tag terutama untuk memenuhi persyaratan bahwa meta tag itu tidak boleh lebih dari 150 character idealnya.

< meta content="'data:blog.pageTitle" name="'description'/">
< meta content="'data:blog.pageName" name="'keywords'/">

Silahkan bagi anda yang ingin menggunakan script generator meta description dan meta keyword ini, copy ja script diatas kemudian gantikan/paste code diatas pada code meta description yang lama. Dengan script generator meta description dan meta keyword, maka secara otomatis setiap page/halaman memiliki description dan keyword yang berbeda-beda.

Semoga bisa bermanfaat

1 komentar:

  1. thanks mas....
    infonya sangat membantu saya....

    http://teguh-tenan.blogspot.com/

    BalasHapus

Saran, Kritik yang bersifat membangun sangat kami harapkan demi perbaikan informasi